Skip navigation


Dia yang diambil dari  tulang rusuk. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya,  maka itu akan menjadi saling melengkapi. Dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.

Ketika pertandingan  dimulai, dia tidak berhadapan denganmu untuk melawanmu,
tetapi dia akan berada  bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan atau  segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu, dialah yang akan  menutupi kekuranganmu.

Dia ada untuk melengkapi yang  tak ada dalam laki-laki : perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan,  keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal  sepele…¡ò sehingga ketika laki-laki tidak mengerti hal-hal itu, dialah  yang akan menyelesaikan bagiannya…
sehingga tanpa kau sadari  ketika kau menjalankan sisa hidupmu… kau
menjadi lebih kuat karena  kehadirannya di sisimu.

Jika ada makhluk yang  sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan.
Jika  ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah
senyuman,  itulah perempuan.

Ia tidak butuh  argumentasi hebat dari seorang laki-laki… tetapi ia butuh  jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi…. tidak hanya  secara fisik tetapi juga emosi.

Ia tidak  tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang  bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, tetapi yang ia  butuhkan adalah perhatiannya… kata-kata yang lembut… ungkapan-ungkapan  sayang yang sepele… namun baginya sangat berarti… membuatnya aman di  dekatmu….

Batu yang keras dapat  terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-laki yang keras ternetralisir  oleh kelembutan perempuan. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai  dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang… seperti juga di dalam  kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya  bisa bertahan dalam situasi apapun.

Ia lembut bukan untuk  diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan  rindang.  Jika lelaki berpikir  tentang perasaan wanita, itu sepersekian dari hidupnya…. tetapi jika  perempuan berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan  menyita seluruh  hidupnya…Karena perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki- laki,  karena perempuan adalah bagian dari laki-laki… apa yang menjadi bagian  dari hidupnya, akan menjadi bagian dari hidupmu. Keluarganya akan menjadi  keluarga  barumu, keluargamu pun akan menjadi keluarganya juga. Sekalipun ia jauh dari  keluarganya,

14 Comments

  1. Ternyata ga perlu sok keliatan pinter yang penting tunjukin kasih sayang ya? Wah thanx Bro🙂

  2. Ciptakan saling ketergantungan, kalo udah ketergantungan susahkan dipisahinnya, aku juga ketergantungan, ga bisa tidur kalo ga dikelonin istri, he…he…

  3. perempuan adalah fartner lelaki
    begitu pun istriku bagiku kelak🙂

  4. Perempuan sebagai pendamping hiduplaki=laki, karena perempuan laki=laki hidup bahagia, tetapi karena perempuan ada juga laki-memderita, Laki-laki berani berkorban dan berani melakukan korupsi hanya karena ingin membahagiakan perempuan,

  5. wanita atau perempuan adalah inspirasi yang bisa menjadikan kekuatan sekaligus sebagai kelemahan para laki laki…
    salam kenal
    salam damai
    cakdul
    gkb gresik

  6. “Ia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya… kata-kata yang lembut… ungkapan-ungkapan sayang yang sepele… namun baginya sangat berarti… membuatnya aman di dekatmu….”

    sepertinya ini yang membuat saya sering bilang, “tolong, bicara pake hati!”, dan diapun bilang, “kalo ngerasa ada sesuatu yang musti dibicarakan dan pengen ada solusi setelahnya, bicaralah, tapi jangan ngelibatin emosi..”

  7. Istri yang sholeha … perhiasan dunia….

    Salam kenal.

  8. wooo… pic yang baugs… ho ho ho…
    pake g-string tu ya?

  9. bagusnya nih diptarkan juga lagunya 8enggak tau nama bandnya

    “Wanita diciptakan bukan hanya di bohongi
    tapi juga tuk di hormati”
    😀

    salam kenal

  10. gue banget nih….salam kenal:) trims linknya:)

  11. kayaknya sekeras apapun gue, hanya dia yang bisa meluluhlantakkan kepalabatu gue . Absolutely agree…

  12. “Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan.”

    setuju sekali dengan kalimat itu..
    perempuan ga bisa diperlakukan seperti lelaki,
    begitupula sebaliknya..
    perempuan oh..perempuan..

    nice post!

  13. tolong dong kirimi tulisan yang demikian yang bisa menggugah hati apa saja yang penting mampu meluluhlantakkan hati yang membeku

  14. Setelah Qta mengerti smw ttg perempuan,tlg sbg kaum laki-laki jgn lg sll menyakiti hati seorang perempuan lg,karena rasa sakit yg d alami oleh perempuan sll d bw dlm batinny&sllu d kenang.Apakah Qta mau d kenang oleh perempuan krn keburukan Qta?Tentu tdk,&jwbanny pun ada pd pribadi Qta msing2.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: