Skip navigation

MITOS mengatakan, jika Anda susah melahirkan, minum saja rumput Fatimah. Namun menurut dr Febriansyah, berdasarkan penelitian, rumput Fatimah sama dengan oksitoksin ( zat yang digunakan oleh tubuh untuk merangsang kontraksi rahim). Biasanya, rumput Fatimah ini direndam dalam air hingga mengembang, kemudian air rendamannya diminum.

“Dokter tidak menyarankan pasien untuk meminum rumput Fatimah karena kontraksi yang ditimbulkan akan sangat tinggi, tanpa ada jeda waktu istirahat. Yang sering terjadi, para ibu hamil itu sudah meminumnya dari rumah. Alhasil, kontraksinya benar-benar kencang. Tapi pembukaannya tidak sesuai dengan kontraksinya,” sesal dokter yang berpraktek di RSIA Hermina Jatinegara ini.

Ia menambahkan, akibat kondisi ini, si ibu akan kesakitan, dan bayinya menjadi stres. Inilah yang menyebabkan dokter memutuskan untuk operasi. “Bahkan bisa saja akibat dari meminum jamu tradisional ini, rahim ibu bisa robek,” amarnya.

Foto: Corbis.

(Mom& Kiddie//tty)/okezone

3 Comments

  1. KAPAN YA LOWONGAN CPNS DEPLU DIBUKA LAGI///???AYE MINTA INFONYA DONK….THX BFORE…

  2. saya telah membuktikan sendiri kepada keponakan saya bahwa khasiat dari rumput fatimah bukanlah mitos seperti apa yang dikatakan oleh dokter tapi nyata.ternyata memang baik+bagus di gunakan pada ibu yang akan melahirkan.maaf bukanya tidak percaya pada ilmu kedokteran tapi saya melihat sendiri proses persalinannya cepat dan mudah.subhanallah segal puji dan maha besar Allah SWT.

  3. penelitian dr Febriansyah perlu di kembangkan dalam artian tidak hanya objek penelitiannya menuju 1 ibu hamil saja tapi perlu beberapa objek agar tidak menjustifikasi keilmuan pada 1 sisi saja karena sudah Tuhan terangkan bahwa segala sesuatu yang Dia ciptakan di Bumi hanya untuk kebutuhan manusia dan barang tentu Rumput Fatima adalah salahsatunya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: