Skip navigation

Terserah anda anda mau pilih yang mana , jangan lewatkan baca artikel dibawah ini :
Engine

* Yamaha Mio Sporty, menggunakan engine 113.7cc SOHC. Power yang dihasilkan sebesar 8.9 PS pada 8000RPM. Torsi maksimum yang dihasilkan 0.88 kgf m pada 7000RPM. Sistem pendingin masih pake udara. Compression Rationya mencapai 8.8:1, dan berat kosong  motor ini mencapai 87kg.
* Honda Beat, menggunakan engine 108cc. Power yang dihasilkan 8.22 PS pada 8000RPM. Torsi maksimum yang dapat dihasilkan 0.85 kgf pada 5500RPM… !!! Sistem pendingin sama aza dengan Mio pakai udara. Compression Rationya sebesar 9.2:1, dan berat kosong sebesar 89 kg.

Dari data diatas dapat diketahui bahwa kalau soal power Yamaha Mio lebih unggul,.. mau dilihat power to weight rationya juga lebih unggul… !!! Torsi Yamaha Mio lebih unggul.. namun Honda Beat lebih cepat mencapai torsi maksimumnya dibandingkan Yamaha Mio.. !!!

Desain

Secara bentuk memang mirip-mirip… namun yang berbeda adalah lampu yang digunakan pada Honda Beat sudah menyatu dengan body alias lampu tolol.. !!! Sedangkan lampu Yamaha Mio Sporty headlamp nya berbeda…

Rem, Ban dan Fitur lain

Secara umum rem kedua skutik ini sama, yaitu depan menggunakan cakram, sedangkan belakang tromol… !!! Terkait dengan ban, Honda Beat menggunakan ban yang lebih gambot dibandingkan Yamaha Mio… !!! Hal ini lebih menguntungkan terutama dari mindset konsumen yang lebih menyukai ban gambot. Fitur lain yang patut diperhitungkan adalah penggunaan side stand switch dan parking brake lock… faktor ini patut dihitung… !!!

Harga

* Yamaha Mio Sporty dibanderol seharga Rp. 11.68 jeti… !!! Lebih murah dibandingkan Honda Beat
* Honda Beat dibanderol seharga Rp. 12 jeti… sedikit lebih mahal dibandingkan Yamaha Mio

Harga memang secara eksplisit lebih murah Yamaha Mio, namun selisihnya nggak banyak cuma Rp. 300 rebu… dan ini bisa debatable.. dalam artian.. dengan tambahan fitur seperti side stand switch dan parking brake lock… bisa jadi secara harga relatif imbang

Faktor First Penetration

kayaknya Yamaha mio lebih unggul  (banyak spare parts yang udah tersebar) tapi semua terserah anda !!!

51 Comments

  1. Kayaknya Mio tetep lebih laku deh.😀

    @ weleh

  2. kereeeeeenn..

    @ kayak aku dong

  3. Karena aku pake mio jelas milih mio..😆

    btw postingan ini dibayar Yamaha berapa mas?

    @🙂

  4. i love u mia, eh mio…🙂

    @ mia emang cakep kok

  5. kalo saya lihat sih desain nya kayak nya mirip
    tapi kalo saya lebih suka mio .

  6. mio lebih keren,cz gw pke mio.heheeee
    i love scooter matic so much

  7. I agreed with you

  8. Vespa lebih gaya

  9. mio lebih unggul kalee…

    banyak spare part buat modifnya

  10. Yamaha MIO selalu di cari tu…
    http://hermanussugianto.com

  11. gw abstein
    karena gw ngak pake keduanya

  12. beat.kan.bru.jd.belum.ad.yg.tau.kamampuannya.gw.pke.beat&mio.pke.pelk.ring17.22nya.keren.kok.,.

  13. Gue Suka Banget Ama Yamaha Mio .. MesKiPun seKaraNg Udah Ada KeLUaRan Yang BaRu,Tapi tetep DoNg YamaHa seMaKin TerDePan ..

    Go Yamaha Go ….

  14. Mio_ku hew3x..
    Pkoe just f0r mio dagh..

  15. semuanya katro yang JeLAS lEBih Gaya PakE mOTor NINJA GP

    • gaya u tengik,,ngadu aj ama yamaha YZR M1 pnya gu !!!!! br pake ninja aj blagu u..msh jaman y naek ninja…

  16. gw ga punya motor, tapi asik – asik aja hidup gw

  17. Gw pakemio dunkk…
    Tadinyaguw mau pilih Honda Beat, tapi pasgue liat-liat,koq mirip kelinci yang dipelihara Adek guee…Ughhh gak bgdb dechhhh….

  18. Berita ini buatan Yamaha ‘n kroninya ato pihak independen?
    Saya seh…melihatnya secara aktual saja, u/ apa buat2 artikel yang sudah kayak politikus…kus…kus…
    YAMAHA awal Jan’ 09 di Harian Kompas meng-klaim bahwa mereka sukses meraih tingkat penjualan sepeda motor tertinggi di negara ini (ambil data dari Lembaga Independen dan Terpercaya donk Pak).
    Rakyat negara ini sudah bosan dengan iklan2 yang membosankan dan membohongi tuch…
    HIDUP INI SUDAH RUWET KOK DIBOHONGI LAGI SEH?
    THANKS….

  19. ya jelas aja mio lebih di depan,kan matic yang lahir lebih awal dari pada beat…
    hondakan bisanya cuma niru tuh,,
    sorry nyontek maksudnya..

  20. tetap honda lebih unggul
    gak cuma mtor…tapi mobil…bahkan pesawat jet pribadi sampai robot asimo….kalo yamaha ngerasa lebih unggul buat juga dong

    • dpet uang brp lu bela2in merk!mkan tuh merk!

  21. B-MAC
    Balaraja Mio Automatic Community

  22. Mio W anti Low RIder.
    Sport W bangetzZ…
    B-MAC Selalu di kenang. . .

  23. vario kenyataannya di jalan macet maupun startingnya lebih unggul kok lagi pula lebih prestise lah pake vario, semua orang juga tau vario lebih mahal dari mio……………………

    • makan tu vario,mo blapan ma speda
      onthelq!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  24. emang mio yg layak tuk diperhitungkan….

    Klo dah di jalan, wuihhhhh bs asyik tuk di ajak ngebut

  25. kmrn sblm beli, ratih bandingin antara mio sporty n beat. Karena ukuran beat yg kecil yg hampir mirip m sepeda so ga jd deh ambil beat cz penampilanny ga mendukung

  26. mio tetap di depan

  27. …gwe punya dua-duanya..
    beda di boros bbm ajah..
    kalo beat lebih irit..

    tarikan lebih ngacir beat
    pada posisi sama standard pabrik..

    body… emm mio emang sexy..

    kalo soal empuk di jalan..
    pilih beat lah..

  28. mio ama beat sama aja, yg jelas kurang machho

  29. yamaha mio semakin di depan!!!

  30. Mio & Beat, kedua-duanya aku pengen!
    soalnya aku pake Astrea 800.🙂

    Tapi andaikan punya duit, aku pengen….baget beli Piaggio terbaru!

  31. kenapa jadi ribut sih. yang udah punya motor ya bersyukur aja udah punya.

    yang pasti semua ada kelebihan dan kekurangan, tinggal di kitanya aja, bisa lebih kekurangan yang mana.

  32. *bisa lebih menerima kekurangan yang mana, maksudnya.

  33. mio motor paling boros…jadul alias katro

  34. jd orang yg obyektif… jgn memandang dari segi merk… lihatlah yang sesuai kebutuhan kita…
    honda? yamaha? g ngaruh… kduanya sama2 barang luar… g manfaat klo qt bela2in salah 1 dri mereka…

    so be objective person…

  35. yg jelaz krn gue pengen due2nya
    abizzz asyik klo bwt ngaciiirrrrr…

  36. mio asyik body sexi, beat ramping tp gmna yah,,,
    kya ada yg kurang,…
    kurang mantep klo lom d modif.
    iyu aja sehh..

  37. saya punya honda beat, saya sering laga motor saya dengan yamaha mio. dan selalu menang. mio kalah 1 tiang gitu sama beat.

  38. Gw pake Beat, cewek gw pake Mio.
    Yg jelas motor matic enak buat pacaran.
    Peace ^^

  39. aku pilih mio lebih keren

  40. Smw coment lbh bnyk mngarah ke mio, aq jd mkn bingung, istriq pngn, tmbh bngung beat ato mio ya? Ato malah lbh bagus ga jd ngutang..

  41. jadi bingung lagi nick, mau pilih yang mana. apa biar gak bingung ada yang mau ngasih gue, terserah dech mio atau beat. he..he..

  42. shorum honda cacad bnyak x survey nya
    mcam awak gk bisa byar jee
    trakhir balek ke mio lagi ni deh gan !

  43. Saya ni sedang milih” mio atw beat ya bingung mio boros kta nya, beat irit tp kurang madep kya nya ya…. Bingung eu,,,,y…..

  44. Sya ni lgi bingung mlh mtr metic istri saya pengen nya sih beat tpi saya srek nya ke mio, jdi bingung juga per bedaan nya sih dikit, jln di daerah saya banyak nanjak nya yg mana ya yg tangguh di tanjakan…..?

  45. Aku juga bingung mau mio ato beat, karena aku mau yang pendek. pendek mana mio ato beat dari jock nya…..

  46. tapi irit mana???????

  47. Thank you for sharing your info. I really appreciate your
    efforts and I am waiting for your next post thank you once again.

  48. Mending jalan kaki aja deh lebih sehat


Tinggalkan Balasan

