Skip navigation

gresik GRESIK, Kabupaten Gresik tahun ini menerima piala Adipura Bangunpraja sebagai lambang spremasi kebersihan kota yang kelima kalinya untuk kategori kota sedang, sedangkan Kabupaten Lamongan kedua kalinya untuk kategori kota kecil. Penghargaan tersebut rencananya diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis (5/6) di Jakarta.

Pada tahun ini, selain Adipura Bangun Praja, Kabupaten Gresik juga meraih Piala Adiwiyata dan Piagam Sekolah Adiwiyata untuk sekolah yang peduli lingkungan hidup. Penghargaan Adiwiyata diraih SMP Negeri 1 Kedamean, SMP Negeri 4 Gresik dan SMA Semen Gresik. Adapun SMA Negeri Wringinanom dan SMP Negeri 2 Kebomas masuk nominasi penerima Adiwiyata.Dua sekolah tersebut sudah menerima piagamnya karena dalam setahun terakhir mengedepankan konsep ramah lingkungan dengan membudayakan kebersihan dan berwawasan lingkungan. Bila bisa mempertahankan konsep ramah lingkungan tahun berikutnya sekolah tersbeut dipastikan mendapat piala Adiwiyata.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Gresik Mighfar Syukur mengatakan semangat masyarakat Gresik untuk tetap mempertahankan Adipura tetap tinggi. Penilaian yang mendukung kemenangan Gresik antara lain, adanya motivasi Pemkab Gresik kepada masyarakat dan pengusaha.

Setahun terakhir beberapa perusahaan ikut memberikan sumbangan berupa gerobak motor. Saat ini Pemkab Gresik sudah memiliki 21 unit gerobak motor, yang sebagian besar berasal dari bantuan sejumlah perusahaan. Selain itu 215 Pasukan kuning yang siap membersihkan Gresik. Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat karena Kabupaten Gresik dapat meraih Adipura Bangun Praja. “Piala ini milik seluruh masyarakat Gresik,” kata Mighfar.

(kompas)

9 Comments

  1. selamat.. semoga prestasinya bisa dipertahankan. bersih itu indah lho😉

  2. wah bangga rek mbek SMP SMU ku😉
    hikss kangen konco2 SMU semen gresik😦

    @ aku juga kangen ama temen2ku juga😦

  3. selamat ya…. sekolah and wilayah greik yang mendapatkan adiwiyata and adipura.and smp negeri 1 kedamean, meskipun letaknya terpencil tapi dapat piala adiwiyata.

  4. Sip dech buat SMA Semen Gresik….!!!!!

  5. weuh qu bangga bgt ma kota gresik lo….meskipun su bkan asli orang sana tapi kebanggan sebagai kota yang baru mendapatkan piala tentang kebersihan weuh ngebanggain bgt g2…..????

  6. buat temen2 alumni smu kanjeng sepuh sidayu gresik angkt 1996 gimana kabar kalian semua, he……

  7. wah aku bangga jadi anak smpn 1 kedamean

  8. dari m.slamet

  9. bangga regg skull qw terkenall hehehehe
    semoga sukses good luck


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: