Skip navigation

GRESIK – Posisi Douglas Diaz di Gresik United (GU) terancam. Sekalipun dia sudah resmi diikat dengan kontrak, penampilannya selama Liga Jatim VII Piala Gubernur 2008 dinilai belum maksimal.

Dalam beberapa kali kesempatan yang diberikan kepadanya, pemain asal Cile itu gagal menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, tidak jarang, pemain yang berposisi gelandang serang tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Itu sesuatu yang terlihat janggal karena statusnya sebagai pemain asing.

Joko Malis Mustafa, pelatih GU, walaupun belum memberikan keputusan final, sudah menyalakan lampu kuning kepadanya. Dia mengatakan, Diaz harus terus memacu performanya jika ingin tetap membela GU.

Joko juga tidak ambil pusing dengan fakta bahwa pemain tersebut sudah mengikat kontrak dengan GU. Bagi dia, segala sesuatu masih bisa terjadi. Jika pemain ternyata tidak mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, peluang untuk didepak tetap terbuka lebar.

“Yang paling penting adalah dia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Walaupun sudah mengikat kontrak, kalau penampilannya tidak bagus, ya kemungkinan untuk dicoret tetap ada,” ujar Joko kemarin (1/6).

Hal tersebut tentu terdengar getir bagi Diaz. Di awal kedatangannya ke Gresik, pemain berusia 22 tahun itu langsung menyita perhatian manajemen tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut. Teknik tinggi serta usia yang masih muda turut menjadi nilai plus baginya.

Dari serangkaian uji coba dengan tim lokal Gresik, sebelum perhelatan Liga Jatim, mantan pemain Universita De Catolica (Cile) itu mampu menyuguhkan kapasitasnya sebagai seorang gelandang berkualitas. Umpan-umpannya sering memanjakan duet striker Mario Romero dan I Komang Maryawan.

Namun, penampilannya hilang tak berbekas ketika dia harus bertarung melawan pemain-pemain profesional. Sebelum di Liga Jatim, Diaz juga tampil tak begitu istimewa saat GU bersua Persik Kediri serta Persema Malang dalam laga uji coba. Khusus partai melawan Laskar Ken Arok -julukan Persema- dia hanya tampil sebagai pemain pengganti. (ru/ko)jawapos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: