Skip navigation

Minggu, 1 Juni 2008 |

JAKARTA, MINGGU – Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abudurrahman Wahid atau Gus Dur, sore ini, Minggu (1/6), mengunjungi para korban kekerasan yang dilakukan massa berpakaian Front Pembela Islam (FPI) di Lapangan Monas, Jakarta.

Gus Dur didampingi Ketua Umum DPP PKB MLB Parung Ali Masykur Musa dan Ketua DPP PKB Hermawi Taslim. “Iya betul, sore ini kami sedang keliling. Kami mengunjungi RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) dan Mitra Keluarga (Jatinegara),” ujar Hermawi Taslim yang dihubungi Kompas.com, sore ini.

Di RSPAD Gus Dur menjenguk wartawan Radio 68H, Guntur, yang mengalami lebam di mata dan pendarahan di hidungnya. Sementara, di RS Mitra Keluarga, Gus Dur menemui Kyai Maman Imanulhaq dari Pesantren Amizan, Majalengka. “Kyai Maman dagunya terluka, kepala belakang memar. Saat ini sedang di-scan,” terang Hermawi.

Sampai saat ini belum diketahui berapa persis jumlah korban kekerasan ini. Beberapa nama lain yang tercatat menjadi korban kekerasan adalah Direktur Eksekutif International Centre for Islam and Pluralism (ICIP) Syafii Anwar dan Direktur Eksekutif Wahid Institute Ahmad Suaedy.

Sumber : Kompas Cetak

5 Comments

  1. FPI itu biadab, menganut perikebinatangan bukan perikemanusiaan.

  2. Saya ga setuju dengan cara2 kekerasan, saya setuju kalo orang2 yang terlibat di insiden tersebut dihukum…tapi saya juga tidak setuju kalo ahmadiyah mendompleng nama islam, buatlah agama ahmadiyah..jangan campur2in sama islam, bagi orang islam, nabi terakhir itu nabi Muhammad..dan kitab suci yang isinya mutlak, tidak tergantikan, tidak akan berubah sepanjang zaman adalah
    Al-Quran…kenyataan itu berbeda dengan apa yang diyakini penganut ahmadiyah…jadi ya…ahmadiyah bukan islam…gitu aja kok repot…

  3. ya FPI, mungkin saya setuju dengan adanya Front yang membela Islam, tapi saya tidak setuju jika segala sesuatu harus diselesaikan dengan kekerasan. Negara ini ada Hukumnya Bung (walau kadang hukum kita sangat murah harganya),namun kekerasan bukan jalan utama. so kita perlu benahi hati nurani masing-masing,koreksi diri dengan agama(masing-masing)karena agama adalah AGEMANING MANAH (bajunya hati)saya rasa hati orang INDONESIA kini banyak yang telanjang.

  4. Sya stuju dgan gusdur.
    Bahwa ahmadiyah bkn islam.
    Ttapi sya krg setuju
    bahwa FPI itu biadab!
    Mrka mlkukan it krna pmrntah krg mrespon hal ini.

  5. gus saya penggemar anda mohon do’anya agar saya bisa seperti anda


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: