Skip navigation

Bank terbesar Swiss-UBS memprediksi bahwa Republik Ceko akan lolos sampai babak final dan bertemu dengan Italia sang juara dunia, pertandingan tersebut akan dimenangkan oleh Ceko.

Memang dari mana mereka bisa memprediksi hal tersebut?, berhubung mereka adalah suatu badan keuangan maka mereka memperhitungkannya berdasarkan angka-angka, ya, mereka menggunakan statistik untuk memperhitungkan siapa yang akan menjadi juara EURO 2008. Mereka menghitung peforma permainan tim terakhir, keuntungan menjadi tuan rumah penyelenggara dan tentunya peringkat FIFA.

Masih tidak yakin akan perhitungan mereka?, satu hal yang menjadi pertimbangan untuk memperhitungkan prediksi mereka adalah ketika mereka memprediksi siapa yang menjadi juara dunia 2006. Ya, mereka memprediksi Italia yang keluar menjadi pemenang, bukan Brasil, bukan Perancis dan bukan pula sang tuan rumah Jerman.

Perhitungan mereka yang sangat tepat atau cuman kebetulan?. Oya mereka juga memprediksi Swiss akan mencapai babak semi-final dengan mengalahkan Jerman dibabak perempat final dan Swiss akhirnya dikalahkan Ceko di semi-final. Sementara Italia mencapai final setelah melewati Belanda di semi-final, tim tuan rumah lain Austria akan terlempar sejak babak penyisihan dan Portugal juga bernasib sama.

Saya sedikit tidak setuju tentang prediksi Bank-UBS tersebut, satu hal saya setuju memang Italia berpeluang mencapai Final dan saya rasa merekalah (Italia) yang menjadi juara Euro 2008. Saya juga tidak terlalu yakin apabila Ceko bisa mencapai Final Euro 2008, saya lebih menjagokan Jerman atau Portugal yang menemani Italia ke Final Euro 2008.

Saya malah meragukan Ceko akan bisa selamat di grup A, memang UBS memprediksi Ceko dan Swiss lolos babak penyisihan tapi masih harus diingat lawan yang mereka lewati Portugal dan Turki !. Yang pertama malah mungkin memegang peluang lebih besar dibanding Swiss dan Ceko, sementara itu masih ada Turki. Memang Turki belum bergaung lagi setelah tampil cemerlang di Piala dunia Jepang-Korea, tapi mereka patut mendapat penghormatan sebagai tim yang sangat berbahaya.

Satu lagi yang patut diingat mengenai prediksi UBS mengenai Euro, pada Euro 2004 mereka memprediksi Ceko juga yang akan menjadi juara Euro waktu itu dan hasilnya terbukti meleset.

( sumber : www.berapaberapa.com )

One Comment

  1. Low Saya Jago Prancis Bank
    Hidu Prancis
    Jadilah Juara EURO
    (gk Nyambung ma posting ya)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: