Skip navigation

SIDOARJO – Duel tim papan atas dipastikan mewarnai partai puncak Liga Jatim 2008 di Gelora Delta Sidoarjo malam nanti. Arema Malang dan Persik Kediri yang sama-sama kontestan Superliga akan saling berhadapan untuk memperebutkan supremasi tim terbaik dalam turnamen tahunan tersebut.

Sungguh pertarungan yang menjanjikan hawa panas di dalam dan luar lapangan. Tapi, bisa juga laga itu akan menjadi antiklimaks bagi kedua tim. Maklum saja, sepanjang dihelatnya Liga Jatim kali ini, baik Arema maupun Persik sama-sama minim masa recovery.

Singo Edan hanya sehari rehat setelah membungkam Persema 3-0 pada 29 Mei lalu. Selanjutnya, Suroso dkk harus bermain dua kali berturut-turut dalam dua hari. Setelah menghadapi PSM Makassar dengan adu penalti sesudah memeras keringat melalui babak perpanjangan waktu, hari ini mereka harus melawan tim kuat, yakni Persik.

Sementara itu, kondisi Macan Putih sedikit lebih baik. Sebab, mereka rehat dua hari sebelum berlaga melawan Persibo Bojonegoro. Di laga semifinal, kemarin (31/5) Wawan Widiantoro dkk juga tak perlu melewati laga sekeras Arema. Sebab, mereka telah memastikan langkah ke babak final hanya melalui 2 x 45 menit. Itu terjadi setelah anak asuh Arcan Iurie tersebut menang 1-0 atas Persibo melalui kaki Danilo Fernando pada menit ke-84.

Dalam laga final nanti, jelas kedua tim masih diliputi kelelahan setelah menjalani laga sebelumnya. Jika tidak hati-hati, problem kelelahan pemain itu akan berakibat fatal. Salah satunya adalah yang terjadi pada M.Bachtiar. Joko “Gethuk” Susilo, asisten pelatih Arema, menyebutkan bahwa pemain muda Singo Edan tersebut sempat muntah-muntah setelah ditarik ke luar dalam laga melawan PSM kemarin. “Itu memang indikasi pemain kelelahan,” terangnya.

Padahal, even tersebut hanya sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi resmi. Karena itu, Joko menyatakan, sangat mungkin Singo Edan bakal merotasi pemain kala bersua dengan Macan Putih nanti. “Sangat mungkin kami akan merotasi pemain,” ungkapnya setelah pertandingan.

Di pihak lain, manajer Persik Iwan Budianto juga mengakui bahwa sejumlah pemainnya kelelahan. Namun, itu bukan alasan bagi punggawa Macan Putih untuk bermain asal-asalan. Sebab, menurut dia, padatnya jadwal pertandingan di Liga Jatim kali ini adalah salah satu ujian pemain.(ham/uan/nar)

Perskiraan Pemain

Pemain: M. Yasir (g), Achmad Jufrianto, Suroso (c), Nguimbat, Jefry Prasetyo, M. Bachtiar, Jorge Perez, Usman Sembiring, Emile Mbamba, Fandy Mochtar, Emeleu Serge

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Persik Kediri: Pemain: Markus Horison (g); Khusnul Yuli, Mahyadi P., Hamka Hamzah, Aris Indarto, Usep Munandar, Edisio de Oliviera, Ronald Fagundes, Budi Sudarsono, Danilo Fernando (c), Christian Gonzales

Pelatih: Arcan Iurie

(jawapos)

3 Comments

  1. AYYOOOOOOOOOOOOOOO MAJU TERUS PANTANG MUNDUR UNTUK PERSIK MANIA ANAK PUNK ROCK SLALU MENDUKUNG MACAN PUTEH.
    JANGAN SAMPAI KAYAK AREMA JANCOK SLALU BIKIN ULAH AREMA ITU AREMALENG KARO PERSISKETEK LAN THEJACK SAMPAH NEGORO

    MANIA UNTUK PERSIK BONEX PERSIB KITAKAN SAUDARA

  2. ayooooooooooooo????????????.terus maju
    danjaga kedamaian bonex pendukung setia macan puteh.!!!!!!!!!!!

  3. MAAAAAAAAAAJU UNTUK PERSIK DAN PERSEBAYA JUGA PERSIB
    JANCOK THE JACK,PASOPATI,AREMALING,LA JANCOK


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: